Lantik Pj Bupati Mentawai, Ini Harapan Gubernur Mahyeldi

Antara · Senin, 23 Mei 2022 - 08:07:00 WIB
Lantik Pj Bupati Mentawai, Ini Harapan Gubernur Mahyeldi
Suasana pelantikan Pj Bupati Mentawai, Sumbar (Antara)

PADANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi melantik Martinus Dahlan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai. Martinus menggantikan Yudas Sabaggalet yang telah habis masa jabatan.

Dalam pelantikan itu, Mahyeldi berharap Penjabat Bupati (Pj) Kepulauan Mentawai bisa melanjutkan sejumlah program strategis dalam upaya mengangkat kabupaten ini dari status daerah tertinggal.

"Penjabat bupati yang dilantik diharapkan bisa melanjutkan capaian program-program pembangunan untuk kemajuan daerah yang telah dilakukan oleh bupati sebelumnya," kata Mahyeldi, Minggu (22/5/2022).

Dia mencontohkan seperti peningkatan kualitas tenaga pendidikan, pembangunan jalan Trans Mentawai, beasiswa pendidikan, keberhasilan dalam mengendalikan inflasi, dan keberhasilan dalam menangani kasus Covid-19.

Mahyeldi melanjutkan, untuk menyukseskan program pembangunan tersebut perlu pula dijalin koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

"Banyak proyek strategis di Mentawai yang selama ini dibantu oleh Pemerintah Pusat karena itu kolaborasi dan sinergi mutlak diperlukan," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: