Mahfud MD Sebut Unhas Berada di Padang, Warganet: Mungkin Buka Cabang

Nur Ichsan · Selasa, 08 Juni 2021 - 12:07:00 WIB
Mahfud MD Sebut Unhas Berada di Padang, Warganet: Mungkin Buka Cabang
Menkopolhukam Mahfud MD saat berdialog bersama pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta DIY di Kampus UGM, Sabtu (5/6/2021). (Foto:Humas UGM)

JAKARTA, iNews.id - Media sosial Twitter diramaikan dengan kesalahan cuitan dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Mahfud menulis Universitas Hasanuddin (Unhas) berada di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Padahal, seharusnya Unhas berada di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Kesalahan ini ditulis Mahfud di akun Twitternya @mohmahfudmd pada Minggu (5/6/2021).

Dari penelusuran iNews.id, Selasa (7/6/2021), cuitan ini muncul berawal ketika Mahfud menulis status jika dirinya menghadiri pernikahan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia kemudian melanjutkan untuk berkunjung ke Universitas Gajah Mada (UGM).

Kunjungan ke UGM dimaksudkan untuk berdialog dengan rektor dan guru besar UGM.

"Stlh td pg hdr pd pernikahan, siang-sore ini sy berkunjung ke almamater UGM, berdialog dgn Rektor dan para guru besar UGM serta beberapa rektor PTN/PTS se Yogyakarta. Kita blak-blakan bertukar info dan pendapat ttg polhukam tapi tetap dgn prokes yg ketat, termasuk saat berfoto," cuit Mahfud sembari mengunggah foto.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2