Maling Ponsel di Padang Ditembak Polisi saat Transaksi Narkoba

Budi Sunandar ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 08:45:00 WIB
Maling Ponsel di Padang Ditembak Polisi saat Transaksi Narkoba
Polisi mengamankan maling ponsel dan bandar sabu di Padang. (Foto: iNews/Budi Sunandar).

PADANG, iNews.id - Seorang maling ponsel di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ditembak polisi saat transaksi narkoba. Pelaku kerap mencuri untuk ditukar dengan sabu dengan bandar di daerah tersebut.

Pelaku atas nama Erwin (40) sebelumnya melakukan pencurian di kawasan Nipah, Kecamatan Padang Selatan. Modusnya dengan berpura-pura membeli pulsa di konter ponsel.

Dalam rekaman CCTV, pelaku menunggu korban lengah. Tidak lama dia merampas ponsel korban dan melarikan diri. Ketika itu penjaga ponsel berusaha mengejar korban, namun upayanya tak berhasil, sehingga dilaporkan polisi.

"Ketika itu sedang sepi. Saya hanya berdua dengan dia, jadi saya langsung rampas ponselnya," kata Erwin di Kota Padang, Sumbar, Rabu (21/10/2020) malam.

Dia mengaku, sudah pernah menjalani masa hukuman penjara karena kasus narkoba. Namun dia masih belum bisa sembuh dari kecanduannya meski sudah keluar dari lapas.

Pelaku diamankan saat bertransaksi sabu dengan seorang bandar bernama Zulfika di wilayah Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Erwin terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur saat disergap petugas.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, polisi mengamankan pelaku kurang dari 24 jam berkat laporan korban dan rekaman CCTV.

"Pelaku ini barter ponsel hasil curian dengan sabu," ujar Kompol Rico.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal