Mesin ATM di Padang Dibobol Pencuri dengan Alat Las, Rp250 Juta Raib

Budi Sunandar ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:40:00 WIB
Mesin ATM di Padang Dibobol Pencuri dengan Alat Las, Rp250 Juta Raib
ATM di Padang, Sumbar dibobol sekawanan pencuri. Akibatnya, uang Rp250 juta raib (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dibobol kawanan pencuri. Akibatnya, uang Rp250 juta raib dibawa kabur pelaku setelah menjebol mesin dengan menggunkan alat las.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, mesin ATM yang dibobol itu berada di kawasan Balaibaru, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumbar. Insiden ini terjadi pada Senin (12/10/2020).

"Pelaku membobol mesin ATM dengan menggunakan las," kata Rico, Selasa (13/10/2020).

Rico menambahkan, dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku berjumlah lima orang. Mereka beraksi dengan mengendarai mobil Toyota Avanza.

"Atas kejadian ini total kerugian Rp250 juta," katanya.

Sejumlah petugas kepolisian dari tim identifikasi Polresta Padang dan Polsek Kuranji mendatangi lokasi ATM yang untuk melakukan olah TKP.

Dari TKP, petugas menemukan kerusakan pada bagian dinding mesin ATM yang bekas dibobol dengan mesin las. Ada juga sebuah jerigen berisi air raksa yang diduga digunakan untuk membobol mesin ATM.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Mereka diduga berasal dari komplotan pembobol ATM dari Palembang.

dari padang sumatra barat budi sunandar inews melaporkan

Editor : Nur Ichsan Yuniarto