Minta Dicarikan Pekerjaan, Gadis 16 Tahun Ini Dijual ke Pria Hidung Belang Rp1,2 Juta

Antara ยท Senin, 22 November 2021 - 18:21:00 WIB
Minta Dicarikan Pekerjaan, Gadis 16 Tahun Ini Dijual ke Pria Hidung Belang Rp1,2 Juta
Ilustrasi gadis 16 tahun di Bukittinggi jadi korban perdagangan orang hingga terjerat prostitusi. (Foto: iNews.id)

BUKITTINGGI, iNews.id - Gadis 16 tahun menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Dia mengaku terpaksa menerima tawaran pelaku lantaran terhimpit alasan ekonomi.

Kepala Unit III Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bukittinggi Ipda Tiara Nur mengatakan, dalam kasus ini mengamankan pelaku berinisial G (32) yang menjual korban ke pria hidung belang dengan bayaran Rp1,2 juta.

"Korban mengaku menerima tawaran pelaku karena kebutuhan ekonomi dan belum memiliki pekerjaan," ujar Tiara, Senin (22/11/2021).

Hasil pemeriksaan sementara, korban sudah dieksploitasi secara seksual sebanyak tiga kali oleh pelaku kepada pelanggan dan harga berbeda.

"Korban sudah tiga kali dieksploitasi kemudian diberikan jatah sesuai kesepakatan berkisar Rp500.000, sedangkan pelaku mendapat sisanya," kata Tiara.

Menurutnya, pelaku tidak menawarkan jasa kencan di media sosial khusus, dia hanya memberikan nomor kontak aplikasi WhatsApp setelah adanya perjanjian dengan pelanggan di lokasi hotel.

"Jadi korban dihubungi pelanggan melalui aplikasi WhatsApp dan dipertemukan di salah satu hotel di Bukittinggi. Pelanggan juga ikut kami amankan," ujarnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: