Pelaku Belum Tertangkap, Ini Perkembangan Kasus Penipuan Hewan Kurban di Bukittinggi

Antara · Senin, 26 September 2022 - 15:24:00 WIB
Pelaku Belum Tertangkap, Ini Perkembangan Kasus Penipuan Hewan Kurban di Bukittinggi
Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari (Antara)

BUKITTINGGI, iNews.id - Masih ingat kasus penipuan penjualan hewan kurban di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Kasusnya masih bergulir, namun hingga saat ini pelakunya belum diamankan.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari buka suara terkait kasus tersebut. Menurutnya, meskipun terdapat beberapa halangan dalam pengungkapan kasus penipuan senilai Rp250 juta itu, pihaknya menargetkan pelaku sudah ditangkap sebelum Polres Bukittinggi resmi berganti menjadi Polresta.

"Kasus sapi kurban menjadi PR dan tunggakan kasus besar kami. Saya tegaskan kepada Kasatreskrim yang baru untuk memfokuskan ke kasus ini, sebelum resmi menjadi Polresta, pelaku harus sudah ditangkap," kata Wahyuni, Senin (26/9/2022).

Hal itu ia sampaikan usai Upacara Pelepasan dan Mutasi tiga perwira tinggi di Polres Bukittinggi, Kasatreskrim, Kapolsek Tilatang Kamang dan Kapolsek Palupuh yang resmi berganti.

Dia menambahkan, dari perkembangan kini, pelaku tidak pernah menyalakan lagi ponselnya, tidak pernah berkomunikasi dengan keluarganya.

"Itu salah satu hambatan kami dalam melacak pelaku, tapi tetap kami optimis mengetahui keberadaannya," katanya.

Menurutnya, pelaku inisisial ALD masih belum ditetapkan sebagai DPO karena harus dilakukan pengembangan terlebih dahulu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: