Pemprov Padang Akan Salurkan 1 Ton Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

Budi Sunandar ยท Kamis, 24 November 2022 - 14:52:00 WIB
 Pemprov Padang Akan Salurkan 1 Ton Rendang untuk Korban Gempa Cianjur
Pemprov Sumbar akan salurkan 1 ton daging rendang untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. (Ilustrasi pembuatan daging rendang/Antara)

PADANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) akan menyalurkan 1 ton rendang untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Rendang ini diharapkan berguna untuk warga terdampak gempa.

Pengumpulan rendang ini dilakukan di Kantor BPBD Sumbar di Jalan Sudirman, Padang. Rendang ini merupakan donasi dari warga dan sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Sumbar.

Kabid Darurat dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur mengatakan, pengumpulan rendang ini telah dimulai hari Selasa (22/11/2022) dan akan berlangsung hingga Sabtu (26/11/2022).

"Rencananya semua donasi rendang ditargetkan bisa mencapai satu ton dan akan disalurkan BPBD Sumbar untuk korban gempa Cianjur," kata Rumainur, Kamis (24/11/2022).

Sementara itu, sejumlah sejumlah emak-emak yang tergabung dalam Dharma Wanita BPBD Sumbar, memasak langsung daging sapi seberat 20 kilogram di halaman BPBD sumbar untuk dijadikan makanan rendang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: