Penyekapan Sindikat Narkoba, Polisi: Pelaku Kesal Pesan Sabu 1 Kg Diganti Garam

Azhari Sultan ยท Jumat, 13 Mei 2022 - 19:41:00 WIB
Penyekapan Sindikat Narkoba, Polisi: Pelaku Kesal Pesan Sabu 1 Kg Diganti Garam
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro saat gelar perkara kasus penyekapan sindikat narkoba asal Padang. (Foto: MPI/Azhari Sultan)

BUNGO, iNews.id - Polres Bungo mengungkap motif penyekapan dan penyanderaan terhadap salah satu sindikat narkoba asal Padang, Riki Ricardi (33) selama tiga hari oleh pelaku Spd (36). Motif pelaku tidak lain karena sakit hati pesanan sabu diganti garam.

Penyekapan itu terjadi di daerah Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Jambi. Pelaku Spd yang kini telah ditahan di sel tahanan Polres Bungo, diperdaya Riki. Narkoba jenis sabu seberat 1 kg yang dijanjikan kepada pelaku ternyata diganti dengan garam dengan berat yang sama.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, latar belakang penyekapan ini diduga sindikat narkoba asal Padang. "Pelaku datang dengan temannya dari Padang untuk menemui korban dengan temannya juga untuk bertransaksi narkoba," ujarnya, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, korban dijanjikan membawa narkoba jenis sabu seberat 1 kg dengan kesepakatan harga Rp65 juta. 

Sedangkan tersangka sudah memberi uang dengan mentransfer ke salah satu orang yang diduga pengedar narkoba yang saat ini masih diburu petugas.

"Inisial Nanda yang sudah mentransfer Rp50 juta. Sedangkan sisanya Rp15 juta akan dilunasi di Sungai Lilin berikut dengan sabu seberat 1 kg," ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku bersama dua rekannya datang ke Kabupaten Bungo untuk mengambil sabu yang dijanjikan. Kemudian, pelaku mendapatkan telepon bahwa barang haram yang dijanjikan tersebut diletakkan di suatu tempat yang ditunjuk.

Betapa terkejutnya, pelaku dan temannya. Usai dibuka bungkusan tersebut, ternyata berisi garam seberat 1 kg.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: