Pura-Pura Test Drive, Pemuda Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Curian di Sawahlunto

Rus Akbar ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 12:26:00 WIB
Pura-Pura Test Drive, Pemuda Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Curian di Sawahlunto
Pelaku pencurian modus test driver dengan berpura-pura sebagai polisi saat diamankan di Polsek Muaro Kalaban. (Foto: Rus Akbar)

PADANG, iNews.id - Pemuda berinisial NY (32) warga Kota Padang ditangkap anggota Polsek Muaro Kalaban, Polres Sawahlunto, Sumatra Barat. Dia diamankan di kawasan Barung-Barung Balantai, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) atas kasus penipuan dan penggelapan motor dengan mengaku sebagai polisi.

Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Elfi Heri mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan berpura pura sebagai anggota Polri yang akan membeli motor jenis KLX BA 5505 GA. Saat mencoba motor (test drive), pelaku langsung melarikan diri.

"Pelaku berpura-pura bilang kepada korban untuk mencoba motor dan menarik uang dahulu di ATM, padahal sebenarnya tidak. Biar korban yakin, pelaku ini mengaku polisi," ujar Heri, Sabtu (20/2/2021).

Seusai menipu korban, pelaku NY langsung kabur dengan membawa motor curian ke wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Korban yang merasa dirugikan, kemudian mendatangi Polsek Muaro Kalaban dan melaporkan kasus tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2