Sosok Laksda Purn Herry Setianegara, Pati TNI AL yang Wafat Kecelakaan di Tol Semarang

Donald Karouw ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 15:06:00 WIB
Sosok Laksda Purn Herry Setianegara, Pati TNI AL yang Wafat Kecelakaan di Tol Semarang
Almarhum Laksamana Muda TNI (Purn) Herry Setianegara meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Solo, Sabtu (30/7/2022). (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka datang institusi TNI. Salah satu purnawirawan perwira tinggi (Pati) TNI AL Laksamana Muda TNI (Purn) Herry Setianegara wafat dalam kecelakaan di jalan Tol Semarang-Solo, Sabtu (30/7/2022).

Jenderal bintang dua kelahiran 17 Juli 1958 ini berasal dari Satuan Komando Pasukan Katak. Jabatan terakhirnya di militer yakni sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Herry Setianegara lahir dari pasangan berdarah Minangkabau. Ayahnya juga seorang militer dengan tugas terakhir sebelum pensiun sebagai Komandan Polisi Militer Daerah Militer (Dan Pomdam) Kodam IX/ Udayana Bali dengan pangkat Kolonel CPM TNI AD.

Almarhum menikah dengan perempuan berdarah Jawa bernama Roro Ken Respati dan telah dikaruniai dua orang anak, yaitu Vega Antares Setianegara dan Shaula Alnilam Setianegara.

Dalam kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Solo KM 483+500 jalur A tepatnya di Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sang istri RR Ken Respati selamat namun dalam kondisi terluka.

Herry Setianegara merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-28 tahun 1983. Dia telah menduduki sejumlah jabatan strategis selama menjadi perwira TNI AL aktif.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: