Telantar di Lampu Merah Kalawi, Anak Perempuan Dijemput Satpol PP Padang

hermawan H ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 20:30 WIB
Telantar di Lampu Merah Kalawi, Anak Perempuan Dijemput Satpol PP Padang
Petugas Satpol PP Padang menjemput anak perempuan yang telantar, Selasa (16/6/2020). (Foto : Humas Satpol PP)

PADANG, iNews.id  - Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menjemput seorang anak perempuan yang telantar di kawasan simpang lampu merah Kalawi, Selasa (16/6/2020). Anak perempuan bernama Auliani (8) itu selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Padang untuk dibina.

Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan, anak perempuan itu melakukan aktivitas meminta-minta di perempatan lampu merah hingga membuat warga menjadi resah.

"Sangat disayangkan orang tuanya tidak ada. Kata warga setempat, dia sudah telantar beberapa hari di depan salah satu warung milik warga di perempatan lampu merah," Kata Alfiadi di Markas Satpol PP Padang.

Alfiadi menjelaskan, Auliani saat ditanya petugas seperti orang bingung. Dia mengaku datang ke kawasan simpang lampu merah Kalawi bersama adiknya. Namun, di pagi hari, adiknya sudah dibawa orang tak dikenal.

"Untuk proses selanjutnya, Satpol PP Padang akan menyerahkan ke Dinas Sosial Padang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," katanya.


Editor : Tomi Wahyudi