Ayah Tega Perkosa Anak Kandung hingga Hamil 6 Bulan di Padang Pariaman

Eka Guspriadi ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 10:45 WIB
Ayah Tega Perkosa Anak Kandung hingga Hamil 6 Bulan di Padang Pariaman
Polisi menangkap Tando (41) ayah yang memperkosa anak kandungnya ( Foto: Eka Guspriadi)

PADANGPARIAMAN, iNews.id – Seorang ayah tega memperkosa anak kandungnya di Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), hingga hamil 6 bulan. Tim Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil menangkap pelaku bernama Tando (41) saat akan melarikan diri.

Menurut Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman Iptu Kadir Jailani, tersangka ditangkap polisi di salah satu warung yang berada di jalan lintas Padang-Bukittinggi Kecamatan Sicincin.

“Berdasarkan keterangan dari tersangka, dia berencana pergi ke rumah saudaranya yang ada di Kota Payakumbuh,” kata Iptu Kadir Jailani di Polres Padang Pariaman, Senin (15/6/2020).

Tando mengaku telah memperkosa putri kandungnya yang berusia 16 tahun di rumahnya hingga hamil enam bulan. Sebelum ditangkap polisi dia sempat melarikan diri ke Pekanbaru Provinsi Riau. Namun, dia kembali lagi ke Padang Pariaman.

“Dalam kasus itu, tersangka sudah melakukan perbuatan cabul sebanyak lima kali di rumahnya di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, dari November 2019 lalu,” katanya.

Tersangka kini ditahan di Mapolres Padang Pariaman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pada kasus ini tersangka dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Editor : Tomi Wahyudi