Terdampak Covid-19, Warga 8 Kecamatan di Padang Dapat Bantuan dari ITP

hermawan H ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 08:36 WIB
Terdampak Covid-19, Warga 8 Kecamatan di Padang Dapat Bantuan dari ITP
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa Menerima Secara Simbolis Bantuan dari ITP (Foto : Humas Padang)

PADANG, iNews.id - Sebanyak delapan Kecamatan di Kota Padang menerima bantuan sembako dari Institut Teknologi Padang (ITP), berupa beras, telur, minyak goreng dan gula. Bantuan ini langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan ke Kecamatan Nanggalo, Padang Utara, Padang barat, Padang Selatan, Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Pauh dan Koto Tangah.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa berterima kasih kepada keluarga besar ITP atas penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat. Kampus ini telah menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Padang yang terdampak Covid-19.

"Begitu besarnya manfaat bantuan dari ITP terhadap warga kami. Dalam bentuk apapun tentunya sangat membantu," ujar Hendri di Lobi Gedung ITP, Selasa (19/5/2020).

Pemkot Padang mendorong bantuan itu secara langsung diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Hendri Septa juga mengajak masyarakat Kota Padang untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah, serta mengupayakan pola hidup bersih untuk mencegah penularan virus corona ini.

Sementara itu Rektor ITP Hendri Nofrianto menjelaskan, sebanyak 255 paket sembako merupakan sumbangsih dan kepedulian dari dosen ITP, yang langsung dihimpun untuk masyarakat terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

Untuk Kota Padang ITP belum bisa berkontribusi di 11 kecamatan hanya bisa di 8 kecamatan.

"Mengapa delapan kecamatan diberikan bantuan, secara kebetulan prodi di ITP hanya ada delapan," ujar Hendri Nofriyanto.

Bantuan berupa sembako ini langsung didistribusikan ke rumah masyarakat oleh ITP. Data masyarakat penerima bantuan sembako yang akan disalurkan sudah lengkap, hanya tinggal mengantarkan ke alamat penerima saja.

"Nama masyarakat penerima bantuan dari ITP sudah  berkoordinasi dengan camat," katanya.

Di samping bantuan masyarakat terdampak Covid-19, pengemudi becak motor yang mangkal untuk menjemput dan mengantar mahasiswa kuliah di ITP, juga mendapatkan bantuan berupa sembako. Selama pandemi virus Covid-19 ini, penghasilan  pengemudi becak motor sangat merosot.


Editor : Tomi Wahyudi