Terkait Kursi Wakil Wali Kota Padang, PKS Tunggu Sinyal dari PAN

Antara ยท Senin, 21 Juni 2021 - 18:04:00 WIB
Terkait Kursi Wakil Wali Kota Padang, PKS Tunggu Sinyal dari PAN
Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara, Hendri Munief. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

PADANG, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunggu sinyal dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang terkait pengisian kursi wakil wali kota Padang. Pasalnya, kursi itu sudah kosong sejak 7 April 2021.

"Sejak Mei 2021 kami sudah menyurati DPD PAN Kota Padang yang dipimpin oleh Hendri Septa yang juga Wali Kota Padang untuk membicarakan soal kursi wakil wali kota, namun sampai sekarang belum ada respons," kata Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Hendri Munief, Senin (21/6/2021).

Hendri menambahkan, sebelumnya PKS sudah membangun komunikasi dan silaturahmi dengan DPW PAN Sumbar membahas soal kursi wakil wali kota Padang.

"Sekarang tinggal respons dari DPD PAN Kota Padang, dan kami berharap bisa bersama-sama saling menguatkan untuk mempercepat proses ini," kata dia.

Berdasarkan aturan yang ada, kata dia, untuk memilih wakil wali kota Padang diusulkan dua nama dari partai pengusung.

"Karena partai pengusung adalah PKS dan PAN, maka dua nama tersebut adalah kesepakatan kedua partai, bukan berarti satu PKS, satu PAN, bisa saja keduanya dari PKS atau dua-duanya dari PAN, karena yang penting sepakat," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: