Viral, Rusa di Pesisir Selatan Sumbar Dibacoki Orang hingga Merintih

Budi Sunandar · Rabu, 15 September 2021 - 16:34:00 WIB
Viral, Rusa di Pesisir Selatan Sumbar Dibacoki Orang hingga Merintih
Rusa di Pesisir Selatan Sumbar dibacok warga hingga teriak dan merintih kesakitan (Budi Sunandar/Tiktok saddamputra2)

PESISIR SELATAN, iNews.id - Video aksi penganiayaan terhadap seekor rusa di wilayah Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) viral di media sosial. Video itu ramai jadi perbincangan dari aplikasi TikTok.

Diduga kejadian tersebut terjadi di daerah Sungai Gemuruh, Nagari Indrapura Selatan, Pesisir Selatan. Video berdurasi satu menit itu memperlihatkan beberapa pria berlari di pinggir sungai.

Video yang diunggah akun TikTok akun saddamputra2 itu menunjukkan sekelompok orang berlari di sungai sambil menyerukan untuk memarang dan menombak seekor hewan jenis rusa. Diduga, rusa itu tersesat di sungai.

"Tombak...Tombak," salah seorang yang berada di video.

Setelah rusa terjebak di semak-semak pinggir hutan, seorang pria berkaos abu-abu dan bertopi mengayunkan parangnya. Tak lama terdengar suara teriakan dan rintihan dari rusa.

Selanjutnya rusa tersebut berusaha berenang ke bagian tengah sungai, namun tampak seorang warga yang menggunakan sampan turut memukuli rusa dengan parang hingga hewan tersebut tenggelam.

Hingga durasi video itu habis, tak diketahui bagaimana nasib hewan tersebut. Diduga rusa malang itu mati dan tenggelam.

Kepala Subag TU BKSDA Provinsi Sumbar, Wawan Sukawan mengatakan, pihaknya dan kepolisian sudah menemukan identitas penyebar dan pengunggah video itu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2