Wali Kota Padang Mahyeldi Bersyukur 1 Keluarga Positif Covid-19 di Sawahan Sembuh

hermawan H ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 23:15 WIB
Wali Kota Padang Mahyeldi Bersyukur 1 Keluarga Positif Covid-19 di Sawahan Sembuh
Pemerintah Kota Padang Mengunjungi 1 (satu) keluarga positif corona yang kini telah dinyatakan sembuh ( Foto : Humas Padang )

PADANG, iNews.id - Kabar baik kembali berembus dan terus menghampiri Kota Padang. Satu keluarga positif corona yang beralamat di Jalan Sawahan Dalam 4 Nomor 13, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, kini telah dinyatakan sembuh.

Dimana dari 6 orang pada satu keluarga yang sempat positif covid-19 itu, sang ibu Hajah Napisah (62) merupakan owner Ambasador Textil. Ia merupakan pasien pertama dari klaster Pasar Raya Padang yang terkena covid-19.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemkot bersyukur mengingat dari hari ke hari warga Kota Padang semakin banyak yang sehat dan pulih dari virus corona. Begitu juga kelurahan-kelurahan yang selama ini merah,kini diantaranya telah menjadi hijau.

"Kita bersyukur kali ini di Kelurahan Sawahan satu keluarga yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 telah sembuh dan sehat semua," ujar Mahyeldi sewaktu mengunjungi rumah keluarga pasien sembuh covid-19, Rabu (13/5/2020).

Mahyeldi menjelaskan Pemerintah Kota Padang menyatakan optimis untuk menjaga dan melindungi zona-zona yang putih (bebas covid-19) di Kota Padang dari penyebaran covid-19 dan sekaligus menghijaukan zona yang merah.

"Kita Gugus Tugas Covid-19 Kota Padang sudah mengobarkan semangat perang terhadap covid-19 ini. Maka itu, serangan nanti akan kita arahkan kepada daerah-daerah yang positif untuk kita hijaukan. Kemudian daerah yang putih atau belum kena akan kita lindungi," katanya.

Sementara itu Ilham (29) anggota keluarga yang sembuh dari covid-19 di Sawahan menyampaikan, selaku anak pertama dari tiga bersaudara ia mengucapkan puji dan syukur atas kesembuhannya dari positif corona yang menimpa sekeluarga.

"Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih dan memohon maaf kepada warga sekitar. Mungkin untuk upaya isolasi mandiri kami waktu itu sempat meresahkan warga baik ada yang setuju atau pun tidak," ujarnya.

Ilham menceritakan, adapun awal mula proses masuknya covid-19 kepada dirinya dan sampai menjangkiti anggota keluarganya yang lain dikarenakan dirinya yang bekerja sebagai dokter residen di RSUP M. Djamil.

"Jadi waktu itu kami melakukan 'screening' terhadap semua residen. Berawal dari sana dan ternyata dari semua residen hanya saya yang dinyatakan positif covid-19 dan harus melakukan isolasi tepat 28 Maret lalu," katanya.

Ilham menambahkan pemeriksaan pun juga dilakukan kepada anggota keluarganya. Alhasil, 5 orang keluarganya termasuk sang ibu Hajah Napisah dinyatakan positif covid-19.

"Maka setelah itu kita langsung melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, karena hanya termasuk positif ringan dan rata-rata dari kami tidak bergejala," katanya.

Senada dengan itu, Hajah Napisah selaku pemilik Toko Ambassador berharap ke depan nama baik tokonya kembali diperbaharui atau dipulihkan kepada publik.

"Kita pernah dengar ada yang bilang jangan belanja ke toko Ambassador karena pemiliknya dan karyawannya ada yang positif covid-19. Maka itu sekarang kita sudah sembuh, dan kami ingin toko kami kembali baik namanya," katanya.

Pada kesempatan itu juga hadir Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani,  Unsur Forkompimca Padang Timur, Kepala Puskesmas dan Lurah beserta RT/RW setempat.


Editor : Tomi Wahyudi