Wisata Pantai di Padang Ini Wajib Dikunjungi untuk Healing Akhir Pekan

Hanna Ratih Aninditya · Jumat, 16 September 2022 - 14:01:00 WIB
Wisata Pantai di Padang Ini Wajib Dikunjungi untuk Healing Akhir Pekan
Wisata Pantai di padang, Pantai Padang (Antara)

PADANG, iNews.id - Wisata pantai di Padang ini menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur akhir pekan. Padang terkenal dengan keindahan alamnya. Pantai-pantai di Kota Padang menarik hati bagi para wisatawan.

Jika Anda sedang berkunjung di padang, tentu anda tidak perlu pusing jika harus menentukan akan berlibur ke mana, karena di Padang  banyak pilihan destinasi wisata.

Berikut 9 wisata pantai di Padang yang wajib dikunjungi:

1. Pantai Padang

Pantai Padang, Sumatera Barat (Antara)
Pantai Padang, Sumatera Barat (Antara)

Pantai Padang adalah tempat wisata pantai di Padang yang menjadi ikonik dari Kota Padang. Kebersihan dan keindahannya membuat pantai ini membuat pengunjung nyaman jika sedang berwisata di sini. 

Pantai Padang terbilang pantai yang tertata dengan rapi karena para pedagang kaki lima (PKL) ditempatkan di lokasi khusus satu titik. 

Di pantai ini juga terdapat monumen yang sering dijadikan sebagai spot untuk berfoto, yakni monumen IORA. Selain itu terdapat monumen Merpati Perdamaian.

Ada juga kafe payung yang berada di bibir pantai yang menjadi tempat untuk menikmati berbagai macam kuliner yang lezat.

2. Pantai Air Manis

(Foto: Instagram IG@i_motret_)
(Foto: Instagram IG@i_motret_)

Pantai yang terkenal dengan legenda Malin Kundang yaitu Pantai Air Manis. Pantai dengan kawasan yang landai dan terbilang cukup luas. Pantai ini memiliki fasilitas umum yang lengkap sehingga anda tidak perlu merasa khawatir ketika berkunjung di panta ini. 

Anda bisa bersantai, bermain air, memancing, hingga berselancar  jika ombang sedang tinggi. Tak hanya itu, pantai juga menyediakan penginapan.

Kalau Anda ingin berpaju dengan adrenalin, para layang bisa menjadi pilihan ketika berlibur di pantai ini.

Uniknya, ketika menjelang magrib jalan penghubung di pantai ini akan menghilang karena tenggelam oleh pasangnya air laut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: