2 Karyawan Swalayan di Kota Padang Panjang Positif Covid-19

Agung Sulistyo ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 23:00 WIB
2 Karyawan Swalayan di Kota Padang Panjang Positif  Covid-19
Petugas Menyemprotkan Cairan Disinfektan ke Supermarket ( Foto : Agung Sulistyo)

PADANG PANJANG,- iNews.id – Dua karyawan swalayan di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Penambahan kasus tersebut setelah hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Andalas. Dengan keluarnya hasil swab tersebut swalayan langsung ditutup dan dilakukan penyemprotan disinfektan, sedangkan karyawan yang positif langsung dievakuasi.

Para pengunjung yang berada di swalayan tersebut diminta keluar, sambil disemprotkan disinfektan oleh petugas untuk memutus  mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 meluas, segala bentuk operasional dua usaha yang berada di lokasi tersebut ditutup sementara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Padang Panjang Ampera Salim mengatakan 83 swab yang dikirimkan, dua orang dinyatakan positif, berasal dari karyawan Swalayan AB-MART  yang terletak di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang

“Dengan demikian data pasien positif sebanyak 25 orang, dinyatakan sembuh 12  orang dan menunggu hasil 11 orang,” ujar Ampera Salim.

Ampera Salim menuturkan 2 orang karyawan swalayan yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut langsung dievakuasi untuk menjalani isolasi ke Padang Besi Kota Padang. Untuk saat ini Kota Padang Panjang sendiri telah melakukan PSBB jilid III dari tanggal 20 Mei hingga 29 Mei.

“Pada PSBB kali ini kita memberikan kelonggaran kepada warga untuk menyelenggarakan salat jumat di masjid, dengan ketentuan beruduk dirumah, memakai masker, sarung tangan dan membawa sajadah sendiri, memiliki kartu dari RT/RW dan pengurus masjid setempat,” katanya.


Editor : Tomi Wahyudi