2 Lagi Warga Pasaman Meninggal, Total Korban Jiwa akibat Gempa Bumi 18 Orang

Wahyu Sikumbang · Sabtu, 05 Maret 2022 - 06:32:00 WIB
2 Lagi Warga Pasaman Meninggal, Total Korban Jiwa akibat Gempa Bumi 18 Orang
Prajurit TNI dan Polri berjibaku mencari empat korban hilang pascagempa bumi mengguncang Kabupaten Pasangan. (FOTO: iNews/WAHYU SIKUMBANG)

PASAMAN, iNews.id - Dua lagi warga Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, meninggal dunia akibat bencana gempa bumi yang terjadi pada 26 Februari 2022 lalu. Penambahan ini membuat total korban tewas di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat menjadi 18 orang.

Perincian 18 korban meninggal, sembilan di Kabupaten Pasaman dan sembilan di Pasaman Barat. Mereka meninggal akibat luka parah tertimpa benda saat gempa bumi magnitudo 6,1 mengguncang dua kabupaten tersebut.

Kedua warga yang meninggal dunia pada Jumat (4/3/2022) itu, antara lain, Desi (30) dan Tiangin (75). Korban Desi dan Tiangin meninggal saat dalam perawatan di Rumah Sakit M Djamil Padang dan Tiangin di rumahnya. Mereka merupakan warga Jorong Siparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Sekda Kabupaten Pasaman Mara Ondak, sekaligus Penanggung Jawab Posko Penanggulangan Darurat Gempa Bumi Pasaman mengatakan, korban Desi meninggal dunia di rumah sakit pada Jumat (4/3/2022) siang. Sedangkan Tiangin meninggal dunia di rumah pada Jumat malam.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: