Balada Brigadir Adi Yusman, Coba Lari dari Papua Dilaporkan Petugas Sriwijaya Air

iNews.id ยท Minggu, 06 Juni 2021 - 13:44:00 WIB
Balada Brigadir Adi Yusman, Coba Lari dari Papua Dilaporkan Petugas Sriwijaya Air
Anggota Brimob Polda Sumbar Brigadir Adri Yusman diamankan di Bandara Mimika, Jumat (4/6/2021). Brigadir Adi sempat hilang dua hari ditangkap di bandara mencoba menuju Makassar dan Jakarta menggunakan Sriwijaya Air. Foto: Sindonews

TIMIKA, iNews.id - Brigadir Adi Yusman, anggota Brimob Sumbar yang di-BKO ke Timika, Papua, hilang selama dua hari. Dia tidak membawa senapan dan diketahui pergi meninggalkan Camp 39 Freeport  hanya berpakaian kaos,  bersandal jepit, dan membawa bungkusan plastik, pada Rabu (2/6/2021).

Hilangnya Brigadir Adi membuat bingung Satgas Amole PT Freeport Indonesia yang bertugas mengawal trailer perusahan tambang emas itu. Pencarian pun dilakukan dengan menyebar informasi seputar Adi di sejumlah pintu keluar dan masuk Papua.

Petugas Maskapai Sriwijaya Air menemukan kecocokan identitas Adi pada Jumat (4/6/2021). Petugas langsung melapor kepada Kapolsek Bandara Mimika pada pukul 11.25 WIT, bahwa identitas yang dicari diduga mencoba menuju Makassar dan Jakarta menggunakan Sriwijaya Air.

Polsek Bandara Mimika yang mendapat informasi tersebut langsung menahan Adi.  Menerima informasi penting itu, Polres Mimika berkoordinasi dengan Satgas Amole, untuk mengamankan yang bersangkutan.

"Setelah diamankan selanjutnya anggota tersebut dijemput oleh Kasatgas Amole untuk dilakukan investigasi," kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Adhinata.

Editor : Erwin C Sihombing

Halaman : 1 2