Bawa Anak Ngemis di Lampu Merah, Perempuan Paruh Baya Ditertibkan Satpol PP Padang

hermawan H ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:55 WIB
Bawa Anak Ngemis di Lampu Merah, Perempuan Paruh Baya Ditertibkan Satpol PP Padang
Satpol PP Padang menertibkan pengemis perempuan paruh baya yang membawa anak (Foto : Humas Satpol PP Padang).

PADANG, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan pengemis perempuan yang tega membawa seorang anak untuk meminta-minta di perempatan lampu merah. Perempuan paruh baya tersebut digelandang ke Mako Satpol PP untuk proses pendataan dan selanjutnya dikirim  ke Dinas Sosial Kota Padang untuk pembinaan.

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, personelnya selalu dikerahkan aktif melakukan patroli dan pengawasan di perempatan lampu merah yang sering di jadikan tempat untuk meminta-minta.

"Setiap hari personel kita kerahkan untuk menjaga Trantibum di Kota Padang, begitu juga di Perapatan lampu merah," kata Alfiadi di Mako Satpol PP, Sabtu (11/7/2020).

Wanita paruh baya yang di tertibkan Satpol PP ini sengaja membawa anaknya untuk mengemis agar mendapat belas kasihan dari penguna jalan raya yang melintas di lokasi tersebut. Padahal kondisi itu sangat membahayakan untuk keselamatan mereka.

"Wanita ini tega membawa anaknya meminta minta di perapatan lampu merah, padahal ini membahayakan bagi keselamatan mereka, serta juga menganggu ketertiban umum makanya kita antar ke Dinas Sosial," ujar Alfiadi.

Alfiadi mengungkapkan, keberadaan mereka di jalanan ini selain meresahkan juga melanggar aturan yang ada di Kota Padang.


Editor : Tomi Wahyudi