Berkas Rampung, Tersangka Kasus Korupsi Dana Koperasi di Padang Segera Disidang

Antara · Rabu, 19 Januari 2022 - 11:55:00 WIB
Berkas Rampung, Tersangka Kasus Korupsi Dana Koperasi di Padang Segera Disidang
Kejari Padang tetapkan manajer koperasi sebagai tersangka dugaan kasus penyelewengan dana (Antara)

PADANG, iNews.id - Penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) merampungkan berkas kasus dugaan korupsi dana Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Koto Lua Kecamatan Pauh. Tersangka EO segera disidang.

"Berkas kasusnya telah dirampungkan oleh penyidik, dan telah diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Padang Therry Gutama, Rabu (19/1/2022) .

Therry menambahkan, JPU nantinya akan meneliti kelengkapan berkas kasus agar proses bisa dilanjutkan ke penyerahan tersangka beserta barang bukti.

“Dalam kasus ini, ada tiga jaksa yang ditunjuk oleh Kejari Padang untuk menangani perkara dugaan korupsi itu yakni Dwi Indah Puspa Sari, Irna, dan Ernawati,” katanya.

Sementara Kepala Subseksi Penuntutan Eksaminasi dan Eksekusi Pidana Khusus Kejari Padang, Liranda Mardhatillah mengatakan, tersangka dalam kasus berjumlah satu orang yakni sang manajer koperasi berinisal EO.

Meski begitu, hingga saat ini pihaknya belum menahan tersangka EO karena syarat subjektif dan objektifnya belum terpenuhi sebagaimana diatur Pasal 21 KUHAPidana.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: