Cari Tahu Makhluk Berbulu dan Berbau Busuk, BKSDA Agam Pasang Kamera

Rus Akbar ยท Senin, 07 Juni 2021 - 13:19:00 WIB
Cari Tahu Makhluk Berbulu dan Berbau Busuk, BKSDA Agam Pasang Kamera
Pemasangan kamera di lokasi ditemukannya makhluk misterius di Agam, Sumbar (Istimewa)

AGAM, iNews.id - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Agam, Sumatera Barat (Sumbar) menerima laporan munculnya makhluk berbulu hitam lebat dan berbau busuk. Untuk mengetahui jenis makhluk tersebut, BKSDA memasang kamera di sekitar lokasi.

"Kami memasang camera trap (kamera penjebak) sebanyak tiga unit di lokasi kemunculan makhluk tersebut. Pemasangan kamera dilakukan setelah menerima laporan dari warga jorong Palembayan Tangah," kata Kepala BKSDA Agam, Ade Saputra, Senin (7/8/2021)

Ade menambahkan, tujuan pemasangan kamera untuk mendapatkan gambaran visual makhluk yang sudah menghebohkan warga Nagari Ampek Koto Palembayan itu.

Terkait isu yang beredar dimasyarakat tentang makhluk gaib, BKSDA tidak mau berkomentar dan tetap kepada kesimpulan hasil identifikasi lapangan dengan mengamati tanda-tanda keberadaan satwa berupa jejak dan cakaran yang ditemukan dilokasi kemunculan.

"Anggota BKSDA yang menyampaikan bahwa ada beberapa warga yang bertemu dengan makhluk misterius dan ditemukannya beberapa jejak dan beberapa titik," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2