Hadapi Corona, Personel Polda Sumbar Dilatih Membuat Peti Mati

Antara ยท Kamis, 07 Mei 2020 - 08:50 WIB
Hadapi Corona, Personel Polda Sumbar Dilatih Membuat Peti Mati
Personel Polda Sumbar membuat peti mati (Antara)

PADANG, iNews.id - Polda Sumatera Barat (Sumbar) mulai melatih personelnya dengan keterampilan khusus untuk menghadapi pandemi corona atau Covid-19. Salah satunya keterampilan membuat peti mati.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengatakan pelatihan ini bertujuan membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Personel dilatih membuat peti mati yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan peti mati untuk korban yang meninggal akibat Covid-19,” kata Bayu, Kamis (7/5/2020).

Bayu menambahkan, ada 16 personel dari Sabhara dan Brimob Polda Sumbar yang mengikuti pelatihan tersebut.

Selain itu, kata Bayu, personel lainnya juga diterjunkan untuk memasak. Nantinya mereka akan membantu memasak di dapur umum untuk memberikan bantuan makanan ke masyarakat terdampak Covid-19.

“Saat ini ada 16 orang yang sedang menjalani pelatihan yang terdiri dari delapan personel Polri dan delapan personel TNI,” katanya

Makanan itu, lanjut Bayu, akan dibagikan kepada masyarakat jelang berbuka. Letak dapur umum TNI/Polri ini di bawah Jembatan Siti Nurbaya.

Polda Sumbar bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang untuk memberikan pelatihan selama 10 hari.

"Pelatihan sudah dimulai sejak kemarin. Kita berharap ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi ini," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto