Jemaah Tarekat Syatariah di Padang Pariaman Baru Gelar Salat Idul Adha

Eka Guspriadi ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 16:12:00 WIB
Jemaah Tarekat Syatariah di Padang Pariaman Baru Gelar Salat Idul Adha
Ratusan jemaah Tarekat Syatariah di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) baru hari ini, Kamis (22/7/2021) menggelar salat Idul Adha (Eka Guspriadi/MNC Portal)

PADANG PARIAMAN, iNews.id - Ribuan jemaah Tarekat Syatariah di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) baru hari ini, Kamis (22/7/2021) menggelar salat Idul Adha. Hal ini berbeda dua hari dari perayaan Idul Adha yang ditetapkan oleh pemerintah.

Salat Id dilakukan di kompleks Makam Syeh Burhanuddin di Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman. Ratusan jemaah memadati kawasan makam tersebut. Para jemaah sebagian besar berasal dari daerah setempat.

Pelaksanaan salat Id ini juga diawasi pihak keamanan dari TNI/Polri. Salat yang berlangsung beberapa jam itu berjalan aman dan tertib.

Salat diawali dengan khutbah dalam bahasa Indonesia, kemudian jemaah salat dan setelah salat, khatib berkhutbah dalam bahasa arab.

Ulama Tarekat Syatariah, Tuanku Ahmad Yusuf Katik Rajolelo mengatakan, perbedaan dua hari waktu salat ini disebabkan adanya perbedaan cara hisab antara pihaknya dengan pemerintah.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2