Jerit Pedagang Sentral Pasar Raya Padang: Rajin Bayar Tagihan, Listrik Kok Diputus?

Antara ยท Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:03 WIB
Jerit Pedagang Sentral Pasar Raya Padang: Rajin Bayar Tagihan, Listrik Kok Diputus?
Sentral Pasar Raya (SPR) Plaza Padang (Antara)

PADANG, iNews.id - Pedagang di Sentral Pasar Raya (SPR) Plaza Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terpaksa menggunakan genset sebagai penerangan kios mereka saat berdagang. Hal ini dilakukan karena listrik di SPR masih diputus lantaran belum membayar tagihan ke pihak PLN.

Seorang pedagang pakaian Anto (39) mengatakan, pemakaian genset tersebut sudah berlangsung sejak pandemi Mei 2020. Anto mengaku dirinya selalu tepat waktu membayar uang bulanan atau uang listrik ke pihak SPR Plaza Padang sekitar Rp852.000. Bahkan, jika pedagang telat membayarnya, maka listrik akan diputus.

"Semua pedagang di sini disiplin membayar uang bulanan, tidak satupun yang menunggak. Namun kami juga bingung kenapa PLN bisa memutus listrik ke SPR Plaza Padang," kata Anto, Kamis (20/8/2020).

Anto menambahkan, dirinya sudah mulai berdagang sejak SPR didirikan. Sejak saat itu, dia sudah bisa membeli kios. Sayangnya, hingga saat ini dia belum mendapat sertifikat kepemilikan.

"Kios ini sudah milik saya sendiri, dan bukan disewa lagi. Tapi, sampai saat ini saya masih belum mendapatkan sertifikat kepemilikannya, sempat dijanjikan sejak tiga tahun yang lalu, tetapi sampai sekarang belum diberikan juga," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto