Kebutuhan Pokok Masih Bergantung ke Kabupaten Lain, Wali Kota: Padang Harus Berbaik-Baik

hermawan H ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 18:50 WIB
Kebutuhan Pokok Masih Bergantung ke Kabupaten Lain, Wali Kota: Padang Harus Berbaik-Baik
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (Foto : Diskominfo Padang).

PADANG, iNews.id - Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), masih bergantung pada kabupaten/kota lainnya untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat, seperti hasil pertanian. Bahkan, hampir seluruh kebutuhan ibu kota Sumbar ini disuplai dari daerah tetangga.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, sebagai ibu kota Sumbar, seluruh kebutuhan masyarakat seperti hasil pertanian dan lainnya dipastikan tidak dapat terakomodasi secara keseluruhan. Selama ini, Kota Padang hanya mampu memenuhi 30 persen kebutuhan warganya. Sedangkan 70 persen lainnya seperti beras, sayur, dan hasil pertanian lainnya berasal dari kabupaten/kota tetangga.

“Makanya kita harus berbaik-baik dengan kabupaten/kota lain, termasuk dengan Tanah Datar. Kalau tidak berbaik-baik, kita tidak dikasih beras dan sayur nantinya,” kata Mahyeldi Ansharullah di Lapangan Sepakbola Limo Kaum, Tanah Datar, Sabtu (11/7/2020). 

Kedatangan Wali Kota Padang di Tanah Datar bukan tanpa maksud. Kali ini, Mahyeldi Ansharullah membawa pesepakbola yang tergabung ke dalam Persatuan Sepakbola Pemerintah Kota Padang (PS Pemkot Padang). Kesebelasan yang dihuni sejumlah ASN Kota Padang itu menjajal kekuatan PS Tanah Datar.

“Selain menjaga kebugaran dan kesehatan, kita juga menjalin silaturahmi lewat pertandingan sepakbola persahabatan ini,”ujar Mahyeldi didampingi Asisten II Endrizal, Kepala Dispora Mursalim Nafis, dan lainnya.


Editor : Tomi Wahyudi