Kompak Gelapkan Dana Koperasi, 3 Warga Payakumbuh Ditangkap Polisi

Antara ยท Rabu, 07 April 2021 - 09:34:00 WIB
Kompak Gelapkan Dana Koperasi, 3 Warga Payakumbuh Ditangkap Polisi
Pelaku penggelapan dana koperasi ditangkap polisi (Agung Sulistyo/iNews)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Polisi menangkap tiga orang yang diduga menggelapkan dana koperasi hingga Rp250 juta. Ketiganya yakni diduga menggelapkan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Aknopilindo, mengatakan penangkapan ketiga tersangka terduga penggelapan tersebut berawal dari laporan pengaduan pimpinan koperasi.

"Berdasarkan laporan pengaduan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka diketahui berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dan personel kita langsung menindaklanjutinya," kata Aknop, Rabu (7/4/2021).

Aknop menambahkan, para pelaku melakukan penggelapan ketika masih bekerja di KSU Sutra Ketinggian Sarilamak. Mereka ditempatkan di kantor kas di Kelurahan Ibuh, Payakumbuh Barat. Kantor kas itu saat ini tidak difungsikan atau tutup semenjak 2020.

"Dari tindak lanjut yang dilakukan ke Pekanbaru pada Selasa (30/3/2021) berhasil diamankan dua tersangka dengan inisial F (25) dan NWP (22)" katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2