Mayat WNI Perempuan Ditemukan di Dalam Koper di Mekkah

Riezky Maulana ยท Senin, 30 November 2020 - 14:56:00 WIB
Mayat WNI Perempuan Ditemukan di Dalam Koper di Mekkah
Ilustrasi penemuan mayat (Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Sesosok mayat perempuan warga negara Indonesia (WNI) ditemukan di dalam koper di Mekkah, Arab Saudi. Penemuan mayat ini diaminkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) beserta Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Judha Nugraha menuturkan, kepastian mayat tersebut WNI didapat setelah KJRI Jeddah melakukan kontak dengan kepolisian di wilayah Mina.

"KJRI Jeddah segera menghubungi Kepolisian Wilayah Mina. Didapatkan informasi bahwa jenazah tersebut merupakan seorang WNI dengan inisial A berusia 23 tahun," kata Judha, Senin (30/11/2020).

Yudha menambahkan, kepolisian setempat telah melakukan penangkapan terhadap dua WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut. Menurutnya, berdasarkan hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Hasil visum menunjukkan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada jenazah A. Namun untuk memastikan penyebab kematian, akan dilakukan proses autopsi," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto