Nasrul Abit, Putra Terbaik Pesisir Selatan itu Berpulang 

Rus Akbar · Minggu, 29 Agustus 2021 - 10:52:00 WIB
Nasrul Abit, Putra Terbaik Pesisir Selatan itu Berpulang 
Nasrul Abit, saat menjadi Wakil Gubernur Sumbar meninjau kondisi jalan dan jembatan di Pesisir Selatan (Foto: ANTARA)

PADANG, iNews.id - Awan duka masih menyelimuti langit Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Air mata masyarakat wilayah itu tak terbendung ketika mendengar kabar putra terbaik Pesisir Selatan, Nasrul Abit berpulang.

Kabar duka itu datang bak halilintar di tengah senyap malam. Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit itu tutup usia setelah berjuang melawan keganasan Covid-19 di RSUP. M. Djamil Padang, Sabtu (28/8/2021) 

"Hingga sekarang kami masih belum percaya bahwa," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dengan suara terbata.

Menurut Rusma, Nasrul Abit adalah sosok yang tak tergantikan di Pesisir Selatan. Selama 15 tahun mengabdi kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi Bengkulu itu telah banyak jasa yang almarhum tinggalkan, salah satunya adalah mengentaskan daerah dari ketertinggalan.

Tangan dingin itulah yang kemudian menarik Irwan Prayitno untuk menjadikannya sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur 2015-2021. Pilihan Irwan ternyata  terbukti, berturut-turut Kabupaten tertinggal di Sumbar berhasil dientaskan dari ketertinggalan. Hanya tinggal Kabupaten Mentawai yang masih belum keluar dari status itu.

Nasrul Abit telah menunaikan tugasnya dengan meletakkan pondasi pembangunan tidak hanya dengan menggunakan APBD provinsi tetapi juga menggaet dana dari pusat. Mentawai tinggal menunggu waktu untuk keluar dari status ketertinggalan itu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: