New Normal, Tak Ada Jam Malam untuk Usaha Kuliner di Payakumbuh

Antara ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 15:29 WIB
New Normal, Tak Ada Jam Malam untuk Usaha Kuliner di Payakumbuh
Ilustrasi kuliner (Foto: Harian Jogja/Hery Setiawan)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Pengusaha kuliner di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat bernapas lega. Pasalnya, Pemerintah Kota Payakumbuh tidak memberlakukan pembatasan jam malam untuk usaha kuliner saat new normal.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler mengatakan, hal ini dilakukan untuk menggairahkan ekonomi warga di Payakumbuh.

"Pemberlakuan jam malam tidak akan ada lagi saat era normal baru, jadi pengusaha kuliner silakan buka," kata Dahler, Kamis (4/6/2020).

Dahler menambahkan, hal itu berbeda saat penerapan PSBB. Saat itu pelaku usaha di bidang kuliner dan pedagang kaki lima hanya diizinkan buka sampai pukul 22.00 WIB.

“Saat new normal tidak ada pembatasan,” katanya.

Dia berharap, tidak diberlakukannya jam malam ini diharapkan dapat mendorong dan menggairahkan kembali pelaku usaha kuliner di Payakumbuh.

"Payakumbuh cukup terkenal dengan pasar kuliner malam. Mudah-mudahan setelah era normal baru semuanya kembali seperti sebelum Covid-19," katanya.

Meski begitu, setiap pelaku usaha, baik pedagang kaki lima atau pun kafe-kafe diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan.

Pihaknya mewajibkan setiap pelaku usaha untuk memberikan jarak tempat duduk dan menyediakan tempat mencuci tangan.

"Jangan sampai setelah era normal baru ini diberlakukan, kasus di Payakumbuh meningkat lagi. Memang dituntut kesadaran semua pihak, baik pedagang atau pun pengunjung," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto