Pemkab Padang Pariaman Terapkan Aturan Protokol Kesehatan di Objek Wisata

Eka Guspriadi ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 23:00 WIB
Pemkab Padang Pariaman Terapkan Aturan Protokol Kesehatan di Objek Wisata
Objek wisata religi Makam Syech Burhanuddin Ulakan ( Foto : Eka Guspriadi)

PADANGPARIAMAN, iNews.id – Seiring masuknya tatanan kehidupan yang baru atau new normal, seluruh objek wisata di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), sudah mulai dibuka kembali sejak minggu lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menerapkan aturan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang di objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman Jon Kenedi mengatakan, setiap objek wisata yang telah dibuka di Padang Pariaman harus mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan Covid-19.

“Berdasarkan peraturan bupati nomor 20 tahun 2020, pembukaan tempat destinasi wisata yang diizinkan harus mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19,” kata Jon Kenedi di Ulakan, Selasa (16/6/2020).

Jon kenedi menuturkan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali membuka objek wisata Makam Syech Burhanuddin pada masa new normal ini.

Pembukaan objek wisata religius itu ditandai dengan penyerahan kunci dari Kapolsek Nan Sabaris kepada Camat Ulakan Tapakis untuk selanjutnya diserahkan ke wali nagari setempat.

Pada saat ini, pengelolaan objek wisata religi itu diserahkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada nagari serta ninik mamak.

“Di Objek wisata itu pengelola harus menyediakan tempat mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan pengunjung diwajibkan menggunakan masker,” katanya


Editor : Tomi Wahyudi