PGSI Sumbar Siapkan Atlet untuk Hadapi Kejuaraan

hermawan H ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 21:35 WIB
PGSI Sumbar Siapkan Atlet untuk Hadapi Kejuaraan
Ketua PGSI Sumbar Mukhlis Yusuf Abit dan Ketua PGSI Kota Padang Andree Algamar (Foto: iNews/Hermawan H)

PADANG, iNews.id - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mulai mempersiapkan para atlet untuk menghadapi berbagai macam kejuaraan. Persiapan itu di antaranya untuk menghadapi Porprov Sumbar tahun 2021 dan PON mendatang.

"Kita ingin mencari atlet muda yang berbakat untuk membela timnya masing-masing, mulai tingkat kabupaten/kota maupun provinsi," kata Ketua PGSI Sumbar Mukhlis Yusuf Abit di GOR H Agus Salim, Minggu (28/6/2020).

Yusuf Abit menjelaskan, untuk fasilitas pemondokan atlet akan dibenahi, seperti AC dan lainnya. Pemondokan atlet laki-laki dan perempuan akan dipisahkan.

"Kami ingin membenahi pemondokan agar bisa ditempati para atlet senyaman mungkin, sehingga atlet dapat fokus latihan," katanya.

Saat latihan, para atlet akan diterapkan protokoler kesehatan Covid-19. Selain itu, seluruh atlet, pelatih, dan official akan dites swab agar bebas dari penularan virus corona.

"Kami akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar untuk melakukan tes swab," katanya.

Sementara itu, Ketua PGSI Kota Padang Andree Algamar mengatakan,  walaupun masih dalam pembenahan sarana dan prasarana serta fasilitas yang akan digunakan, atlet gulat Kota Padang akan tetap dimotivasi agar berprestasi.

"Kami akan terus memotivasi atlet agar tetap semangat dan memberikan hasil yang terbaik saat kejuaraan," katanya.


Editor : Tomi Wahyudi