Tagihan Listrik Naik, Warga Padang Pertanyakan PLN

hermawan H ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 23:00 WIB
Tagihan Listrik Naik, Warga Padang Pertanyakan PLN
Kantor PLN wilayah Sumbar ( Foto : Hermawan H)

PADANG, iNews.id – Warga Kota Padang mempertanyakan lonjakan tagihan listrik  selama pandemi Covid-19 kepada PLN. Selama pandemi Covid-19, pelanggan harus membayar tagihan hingga dua kali lipat dari biasanya.

“Biasanya saya membayar tagihan listrik Rp600.000 per bulan. Sejak pandemi Covid-19 ini tagihan listrik melonjak hingga Rp1.200.000 per bulan,” kata salah seorang pelanggan PLN, Fiky di PLN Sawahan, Jumat (26/6/2020).

Fiky mengatakan, tagihan listrik rumahnya yang naik dua kali lipat itu tentu menjadi beban. Apalagi, di era pandemi Covid-19 ini semua serba sulit.

“Saya sangat keberatan dengan tagihan listrik ini, semoga nantinya dapat kembali normal seperti sedia kala,” katanya.

Sementara itu menurut Manager Komunikasi PLN wilayah Sumbar Afirman menjelaskan, lonjakan tagihan listrik yang terjadi di masa pandemi Covid-19 ini, karena banyaknya  pelanggan yang melaksanakan kegiatan di rumah.

“Naiknya tagihan tersebut dikarenakan banyak aktivitas warga di rumah, karena pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Dengan banyaknya aktivitas di rumah tentunya pemakaian listrik melonjak sehingga otomatis pembayarannya ikut naik. Namun, pelanggan PLN di Kota Padang tidak perlu cemas karena PLN tidak akan menaikkan tarif listrik.

“Jika masyarakat masih belum puas, PLN membuka layanan pengaduan bagi pelanggan,” katanya.


Editor : Tomi Wahyudi