Polda Sumbar Gandeng Ulama untuk Ajak Masyaraka Perketat Prokes

Antara ยท Jumat, 28 Mei 2021 - 16:23:00 WIB
Polda Sumbar Gandeng Ulama untuk Ajak Masyaraka Perketat Prokes
Polda Sumatera Barat menggandeng ulama untuk mengajak dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Antara)

PADANG, iNews.id - Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggandeng ulama untuk mengajak dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Ini dilakukan usai Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menggelar pertemuan dengan ulama.

"Pertemuan ini salah satu upaya agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Jumat (28/5/2021).

Satake menambahkan, melalui kegiatan ini para ulama dan tokoh masyarakat akan menyampaikan pesan kepada masyarakat di akar rumput agar tetap menjalankan prokes.

Satake melanjutkan, saat ini tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sudah mulai menurun.

Hal ini dibuktikan dengan hasil Operasi Yustisi yang digelar Satgas Covid-19 Sumatera Barat di 19 kota dan kabupaten terutama di saat hari libur.

"Jika libur maka terjadi kerumunan terutama di daerah yang menjadi destinasi wisata," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2