Polda Sumbar Siap Buru Napi yang Kabur dari Rutan Muara Labuh

Rus Akbar ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 16:56:00 WIB
Polda Sumbar Siap Buru Napi yang Kabur dari Rutan Muara Labuh
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya (Rus Akbar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Polda Sumatera Barat (Sumbar) siap memburu narapidana atau napi yang kabur dari rumah tahanan (Rutan). Hal ini dikatakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni saat menerima kedatangan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumbar.

Kunjungan dari Kemenkumham tersebut disambut baik oleh Kapolda Irjen Pol Toni Hermanto bersama Karoops Kombes Pol Djadjuli, Dir Intelkam Kombes Pol Heri Prihanto, dan Dirreskrimum Kombes Pol Imam Kabut Sariadi.

Sementara dari Kemenkumham hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya beserta Kalapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto para Kepala Divisi.

"Kita siap membantu, dalam mencari napi yang kabur dari rutan," kata Irjen Toni, Selasa (4/5/2021).

Toni menambahkan, dalam pertemuan ini juga dibahas permohonan bantuan dalam penangkapan kembali delapan orang pelarian dari Rutan Muara Labuh beberapa waktu yang lalu.

Sementara, Kakanwil berharap dukungan dari Kapolda Sumbar berserta jajarannya, dengan dilakukan koordinasi terkait optimalisasi Patroli Sambang oleh pihak Kepolisian ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sumatera Barat jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Semoga pimpinan Polda Sumbar beserta jajaran dapat membantu untuk melakukan pelacakan, pencarian dan penangkapan kembali narapidana bersama dengan Satuan Tugas Operasi Patroli Kepatuhan Internal (Satops Patnal) yang tengah melakukan pencarian terhadap napi yang kabur tersebut," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2