Pura-Pura Antar Ambil Rapor, Tukang Ojek di Solok Cabuli Pelajar di Kebun Teh

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 15:40 WIB
Pura-Pura Antar Ambil Rapor, Tukang Ojek di Solok Cabuli Pelajar di Kebun Teh
Ilustrasi pencabulan anak. (foto: iNews.id/istimewa)

SOLOK SELATAN, iNews.id - Petugas Polres Solok Selatan menangkap seorang tukang ojek berinisial RUL (51). Dia ditangkap karena diduga mencabuli seorang pelajar di perkebunan teh di Sungai Lambai, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Reskrim Polres Solok Selatan Iptu M Arvi mengatakan, pelaku tercatat sebagai warga Sungai Kalu ini ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban. Laporan itu tertuag dalam Laporan Polisi No. LP/13/VII/2020-SPK Polres tanggal 17 Juli 2020.

"Usai mendapat laporan, kami melakukan penyelidikan," kata Arvi, Jumat (31/7/2020).

Arvi menambahkan, setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap pelaku pada Kamis (30/7/2020) di Sungai Kalu, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Dari hasil pemeriksaan pelaku, kata Arvi, insiden pencabulan terhadap korban yang masih di bawah umur, berawal ketika pelaku mengantarkan korban ke rumah gurunya di Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, untuk mengambil rapor.

"Setelah mengambil rapor, korban yang hendak pulang mencoba mencari ojek dan kebetulan pelaku masih berada di lokasi tersebut," kata dia.

Dalam perjalanan pulang, kata Arvi, pelaku tidak mengantarkan korban ke rumah di Kampung Tarandam, Kecamatan Sungai Pagu, melainkan mengarahkan sepeda motor ke perkebunan teh di Sungai Lambai.

"Di sana pelaku kemudian memberikan minuman mengandung bius, saat korban tak sadarkan diri, pelaku langsung melakukan aksinya," katanya.

Pelaku kini sudah ditahan di Mapolsek Solok Selatan sementara korban juga telah melakukan visum. Arvi mengimbau agar orang tua mengawasi pergaulan anaknya.

"Bukan hanya terhadap orang jauh, tapi orang dekat juga perlu diwaspadai," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto