Rakorda, Ketua DPD Gerindra Sumbar Minta Kader Kerja Keras Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Wahyu Sikumbang ยท Kamis, 08 April 2021 - 20:24:00 WIB
Rakorda, Ketua DPD Gerindra Sumbar Minta Kader Kerja Keras Menangkan Prabowo di Pilpres 2024
Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Gerindra Sumbar di Kota Bukittinggi. (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang)

Menurut dia, dari sejarah tersebut bisa dilihat pergantian pemenang Pileg dan Pilpres. Namun, Gerindra ingin memenangkan di Pemilu Legislatif dan juga Pemilu Presiden untuk Pemilu mendatang.

"Di sejumlah daerah Pak Prabowo menang tapi legislatif bukan Gerindra. Tapi di Sumbar, pemenangnya Gerindra dan Prabowo di 2019. Kita tidak ingin kejadian itu terulang di masa depan, apalagi di Sumbar ada kabupaten/kota yang Prabowo menang, tapi legislatif tak menang,” katanya. 

Di Sumbar, hasilnya juga berubah-ubah. Tahun 1999 pemenang PAN, 2004 Golkar, 2009 Demokrat, 2014 Golkar dan 2019 Gerindra. "Intinya, partai akan menang jika kerja nyata. Karena kita bukan partai musiman, yang datang hanya saat pemilu dan pilkada. Sudah lewat era orang yang terpilih tak mau tahu dengan yang memilih," katanya. 

Ahmad Muzani menegaskan, kalau ada yang ingin mempertahankan kedudukan dengan uang dan uang, Gerindra bukan tempatnya. Partai ini juga bukan partai yang bisa dibajak oleh orang yang berduit dan menang pileg, tapi didukung masyarakat. 

"Partai yang kuat adalah partai yang didukung rakyat. Inilah waktunya membantu rakyat, karena wabah Covid-19 yang menyebabkan daya hidupnya turun. Ini waktunya wakil rakyat dan kader berbuat," katanya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2 3