Sandiaga Uno Minta 19 Kabupaten Kota di Sumbar Punya Ikon Pariwisata Masing-Masing

Nur Ichsan ยท Kamis, 22 April 2021 - 19:22:00 WIB
Sandiaga Uno Minta 19 Kabupaten Kota di Sumbar Punya Ikon Pariwisata Masing-Masing
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Antara)

PADANG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) hingga 19 kabupaten/kota memiliki ikon masing-masing. Ikon pariwisata dan ekonomi kreatif itu diperlukan sebagai daya tarik utama bagi wisatawan untuk berkunjung.

"Ini merupakan satu destinasi yang banyak memiliki kekuatan ikonik sesuai menjadi daya tarik utama ke Sumbar. Kalau tidak ke Istana Pagaruyung, belum ke Sumbar," ujar Sandiaga Uno saat mengunjungi Istana Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar, Kamis (22/4/2021).

Selain Istana Pagaruyung, Sandiaga Uno juga melihat Museum Tenun dan sejumlah objek destinasi wisata lain yang menarik di Kabupaten Tanah Datar.

"Kami sangat mendukung rencana dan secara konkret kita langsung mengeksekusi untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini seperti yang sudah disampaikan kami siapkan. Termasuk satu event berskala nasional yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara," kata Sandiaga Uno.

Menparekraf menyebutkan, pada Juli 2021, di Sumbar nantinya akan ada event berjudul Festival Pesona Minangkabau.

"Sudah masuk dalam kalendar event kita. Itulah hasil kunjungan kita istana yang sesuai konsep pariwisata nature and culture. Alam terbuka dan berbudaya. Seperti yang sudah dilihat dalam Istana Pagaruyung," kata Sandiaga Uno.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2