Sempat Dikira Positif, PDP asal Pasaman Barat yang Meninggal Negatif Corona

Antara ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 08:06 WIB
Sempat Dikira Positif, PDP asal Pasaman Barat yang Meninggal Negatif Corona
Ilustrasi virus corona (Antara)

PASAMANBARAT, iNews.id - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) yang meninggal dunia ternyata negatif corona atau Covid-19. Pasien berinisial N (73) itu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

“Hasil uji swabnya sudah keluar dari Laboratorium Unand Padang. Hasilnya negatif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu (20/5/2020).

Gina menambahkan, dengan keluarnya hasil swab negatif itu maka pihaknya tidak perlu lagi menelusuri riwayat kontak pasien lagi.

“Pasien meninggal dunia pada Senin (18/5/2020) di RSUP M Djamil Padang dengan status PDP Covid-19 dari pihak rumah sakit,” kata dia.

Sebelum meninggal, pasien sudah bolak-balik masuk Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak dan tidak dicurigai sebagai penyakit Covid-19.

Pasien, kata Gina, pada 13 Mei lalu sempat menjalani operasi tumor dan pada 15 Mei di rujuk pihak RSUD Jambak Pasaman Barat ke Rumah Sakit M Djamil Padang.

"Dengan telah diketahuinya hasil swabnya negatif maka warga sekitar rumah tidak perlu cemas lagi terpapar Covid-19," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto