Sipir Lapas, Napi, dan Pelajar di Bukittingi Sekongkol Edarkan Ganja

Wahyu Sikumbang · Minggu, 18 April 2021 - 04:40:00 WIB
Sipir Lapas, Napi, dan Pelajar di Bukittingi Sekongkol Edarkan Ganja
Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara menunjukkan barang bukti ganja dan para tersangka. (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang)

BUKITTINGGI, iNews.id - Polres Bukittinggi membongkar jaringan pengedar narkoba jenis ganja yang melibatkan oknum sipir lembaga pemasyarakatan (lapas), narapidana (napi), dan pelajar, Sabtu (17/4/2021). Dari tangan komplotan ini, petugas mengamankan 10 kilogram (kg) ganja.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, jaringan ini terbongkar setelah petugas Satnarkoba Polres Bukittinggi yang dipimpin Kasatres Narkoba AKP Aleyxi menangkap seorang kurir ganja, berinisial RM (17), seorang pelajar di rumahnya kawasan Banto Laweh, Kecamatan Guguak Panjang. 

"Di rumah RM, petugas menemukan lima paket besar berisi ganja kering. Setelah dilakukan pengembangan, petugas menangkap tiga tersangka lain," kata Kapolres Bukittinggi.

Kepada polisi, ujar AKBP Dody, RM mengaku ganja yang disembunyikan di rumahnya itu diperoleh dari Aceh Singkil dan akan diedarkan. RM menunggu perintah dari seorang napi di dalam Lapas Kelas 2A Bukittinggi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3