Surat Bertanda Tangan Gubernur Sumbar untuk Minta Sumbangan, Polisi Periksa 10 Saksi

Antara · Rabu, 25 Agustus 2021 - 06:30:00 WIB
Surat  Bertanda Tangan Gubernur Sumbar untuk Minta Sumbangan, Polisi Periksa 10 Saksi
Gubernur Sumbar Mahyeldi (Rus Akbar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Polisi telah memeriksa 10 saksi terkait pungutan sumbangan yang menggunakan tanda tangan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi. Dari 10 saksi itu, lima di antaranya orang yang meminta sumbangan.

"Kami telah memeriksa 10 orang untuk diminta keterangan, mulai dari lima orang yang memintai pungutan, pihak Bapeda, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu (25/8/2021).

Rico menambahkan, kelima orang itu yakni Do (46), DS (51), Ag (36) MR (50), dan DM (36) yang kini berstatus sebagai saksi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui jika Sekda Provinsi Sumbar sekaligus mantan Kepala Bapeda provinsi mengaku dirinya tahu tentang surat, namun tidak tahu soal tandatangan gubernur yang terbubuh di dalamnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh seorang Kepala Bidang di Bappeda Sumbar, di mana dia mengakui surat tersebut memang dikeluarkan oleh Bapeda. Namun mengaku tidak tahu soal tandantangan gubernur.

"Intinya mereka mengakui tahu soal surat yang dijadikan untuk meminta sumbangan itu, namun tidak tahu soal tandatangan gubernur di dalamnya," kata Rico.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: