Tanpa APBD, Pemkot Pariaman Buka Jalan dari Dana Gotong Royong

Antara · Senin, 31 Januari 2022 - 19:09:00 WIB
Tanpa APBD, Pemkot Pariaman Buka Jalan dari Dana Gotong Royong
(Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat melanjutkan pembukaan jalan. Ini dilakukan tanpa menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) (Antara)

PARIAMAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat melanjutkan pembukaan jalan. Ini dilakukan tanpa menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

ali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, pembukaan jalan dilakukan secara gotong royong dan swadaya dari aparatur pemerintahan dan masyarakat setempat.

"Awal 2022 kami bersama masyarakat sudah membuka jalan dua kilometer, ini untuk akses masyarakat," kata Genius Umar, Senin (31/1/2022).

Pada Sabtu (29/1/2022) Pemkot Pariaman bersama warga setempat membuka jalan batu di Kelurahan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah sepanjang 500 meter.

Selanjutnya, lalu pada Minggu (30/1/2022) pembukaan jalan dilanjutkan di Desa Sungai Rambai Kecamatan Pariaman Utara dengan panjang jalan 1,5 kilometer.

Dia melanjutkan, awalnya di Desa Sungai Rambai pembukaan jalan ditargetkan hanya 600 meter namun karena antusias dan partisipasi masyarakat maka pembebasan lahan tidak terjadi kendala dari pemilik lahan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: