Tempat Hunting Foto di Bukittinggi Sumatera Barat

Chairun Nisa · Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:32:00 WIB
Tempat Hunting Foto di Bukittinggi Sumatera Barat
Tempat hunting foto di Bukittinggi, Jam Gadang (Antara)

PADANG, iNews.id – Tempat hunting foto di Bukittinggi Sumatera Barat ini wajib untuk dikunjungi. Selain menjadi kota wisata, Bukittinggi juga menyimpan banyak spot hunting foto terbaik.

Sebagai salah satu kota yang kaya akan nilai sejarah, Bukitinggi menyimpan tempat unik yang tidak akan pernah ditemukan di kota-kota lainnya. Selain menjadi tempat bersejarah, Kota Bukittinggi juga menyimpan berjuta pesona keindahan alam dan panorama yang indah. 

Udara yang cukup sejuk dengan banyak pohon di tatanan kota membuat Bukitinggi digerami oleh wisatawan,baik untuk berwisata maupun berbelanja di Bukitinggi yang terkenal dengan harga barang yang murah disana. 

Berikut tempat hunting foto di Bukittinggi Sumatera Barat yang mempesona dan wajib untk kamu kunjungi: 

1. Jam Gadang

Tempat hunting foto di Bukittinggi, Jam Gadang (Antara)
Tempat hunting foto di Bukittinggi, Jam Gadang (Antara)

Wisata yang sering dijuluki sebagai Big Bennya Indonesia ini adalah ikon dari kota Bukittinggi Sumatera Barat. Terletak di jantung kota Bukittinggi,tepatnya Benteng Pasar Atas, Kec. Guguk Panjang, Kab. Bukittinggi, Sumatera Barat membuat tempat ini mudah untuk diakses dari sudut kota mana pun. 

Tempat hunting foot yang satu ini merupakan yang paling favorit di Bukittingi. Pengunjung bisa berfoto di depan bangunan Jam Gadang yang berdiamater  13×4 dan didirikan pada tahun 1926 ini. 

Selain itu ada banyak fotografer berjualan jasa foto dan cetak foto disana. Selain hunting foto,ada banyak penjual makanan kecil disini seperti kerupuk mie,kerang pedas dan banyak lainnya sehingga pengunjung tidak akan bosan berada di tempat ini. 

2. Lobang Jepang 

Tempat hunting foto di Bukittinggi, Lobang Jepang (Instagram/@prima164648)
Tempat hunting foto di Bukittinggi, Lobang Jepang (Instagram/@prima164648)

Salah satu terowongan terpanjang di Indonesia ini dibangun pada masa penjajahan Jepang di Indonesia. Terdiri atas 21 lorong yang dahulunya dimanfaatkan sebagai sebagai ruang penyimpanan senjata, ruang pertemuan, ruang mata-mata, dan ruang penjara. 

Lorong Jepang ini terletak di Jl. Panorama, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi ini dibuka untuk umum dan pengunjung dikenakan biaya Rp15.000 per orang kamu sudah bisa mengunjungi lorong dingin dan bersejarah ini. Bukan hanya itu,berfoto disini dengan sudut dan pengambilan yang bagus akan menambah koleksi foto esktetik kamu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: