Wisata Kuliner di Bukittinggi 

Chairun Nisa · Jumat, 15 Oktober 2021 - 17:17:00 WIB
Wisata Kuliner di Bukittinggi 
Tempat kuliner di Bukittinggi, Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai (Dokumen/ Rina Kartikasari)

JAKARTA, iNews.id - Wisata kuliner di Bukittinggi, Sumatera Barat ini bisa menjadi refresin kamu saat lapar ketika liburan di kota itu. Bukitinggi sebagai salah satu kota sejarah di mana pernah menjadi ibu kota negara Indonesia di masa penjajahan. Selain itu kota yang identik dengan bagunan Jam Gadang ini memiliki berjuta pesona yang tak kalah saing dengan kota-kota lain.

Bukittinggi selain sebagai kota wisata juga banyak tersedia kuliner yang berjejer di setiap penjuru kota. Sebaga kota yang banyak didatangi pelancong. Kota ini menawarkan pengalaman berlibur yang tidak terlupakan,wisata malam Bukitinggi yang mempesona, pelancong juga bisa berbelanja murah di Bukittinggi ini dengan dagangan yang khas dari kota ini.

Berikut deretan wisata kuliner di Bukittinggi:

1. Nasi Kapau

Tempat Makan di Bukittinggi Sumatera Barat, Nasi Kapau Uni Lis (Dokumen Roi Permadi)
Tempat Makan di Bukittinggi Sumatera Barat, Nasi Kapau Uni Lis (Dokumen Roi Permadi)

Wisata kuliner di Bukittinggi yang pertama yakni Nasi Kapau. Ini merupakan makanan kategori berat yang berasal dari Bukittinggi. Nasi Kapau hampir sama dengan Nasi Padang, perbedaanya terletak pada porsi.

Nasi Kapau memiliki porsi nasi yang lebih sedikit dengan lauk yang cukup besar dan lauk yang paling diminati di Nasi Kapau seperti Tamunsu (usus sapi yang diisi campuran telur dan tahu yang disiram dengan kuah gulai).

Nasi Kapau di Bukittinggi bisa ditemukan dengan mudah di berbagai sudut kota. Makananini biasa ditemui di rumah makan Bukittinggi, selain lauk, ada juga kerupuk kulit sebagai pelengkap dalam menikmati hidangan ini. 

2. Restaurant Family Benteng Indah

Tempat kuliner di Bukittinggi, Restaurant Family Benteng Indah (Lara Pamungkas Dokumen)
Tempat kuliner di Bukittinggi, Restaurant Family Benteng Indah (Lara Pamungkas Dokumen)

Restaurant ini adalah pilihan yang tepat jika Kamu adalah pecinta Ayam Pop. Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso No.4, Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi ini menyediakan menu Ayam Pop yang memiliki cita rasa yang autentik.

Selain menu Ayam Pop,disini juga menyediakan menu masakan Padang lainnya. Restaurant ini juga cocok untuk dikunjungi dengan jumlah besar karena luas dari tempat makan ini cukup menampung kamu dan sekeluarga. 

3. Simpang Raya Kantin

Rumah Makan Simpang raya kantin yang berada di Jalan Sudirman No.8, Tarok Dipo, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi merupakan rumah makan yang sudah terkenal di masyarakat kota bukittinggi karena sudah berdiri sejak lama dan memiliki cita rasa yang khas.

Untuk Kamu yang ingin menyicipi makanan cita rasa Padang ,restaurant ini bisa menjadi pilihan Kamu jika berada di kota Bukittinggi. Menu andalan dari restaurant ini adalah Rendang,cita rasa Rendang yang manis guring dengan bumbu pedas serta aroma yang khas sangat memikat pengunjung yang datang untuk makan di sini/

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: