Tunggu Pelanggan Datang, Pengedar 1 Kg Ganja di Tanah Datar Ditangkap Polisi

Agung Sulistyo ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:11 WIB
Tunggu Pelanggan Datang, Pengedar 1 Kg Ganja di Tanah Datar Ditangkap Polisi
Ilustrasi narkoba jenis ganja (Wahyu Sikumbang/iNews)

TANAH DATAR, iNews.id - Polisi menangkap pengedar narkoba jenis ganja di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Pelaku berinisial FA ini ditangkap saat menunggu pelanggannya datang.

Kasat Reserse Narkoba Polres Tanah Datar AKP Yaddi Purnama mengatakan, pelaku digerebek di Jalan Raya Jorong Bayur Nagari, Tanjung Alam, Tanah Datar, Sumbar beberapa waktu yang lalu.

"Penangkapan pelaku setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat," kata Yaddi, Kamis (15/10/2020).

Yaddi melanjutkan, usai mendapat laporan, petugas kemudian mengamati dan menyelidiki sepak terjang pelaku dalam peredaran narkoba jenis ganja. Pelaku diduga mengedarkan ganja di sekitar daerah Salimpaung.

Usai melakukan penyelidikan, polisi langsung menggerebek pelaku saat menunggu pelanggannya datang untuk bertransaksi. Saat digrebeg, pelaku sempat mengelak namun ketika mobil yang dipakai digeledah petugas menemukan barang bukti ganja seberat satu kilogram yang masih dalam kemasan terbungkus lakban.

"Diduga pelaku sedang menunggu pembeli, namun belum sampai tersangka sudah digerebeg petugas," kata dia.

Selain mengamankan barang bukti satu kilogram ganja kering, polsi juga menyita satu unit mobil nopol BA 1942 TH dan ponsel.

Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanah Datar untuk pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan dari peredaran ganja ini.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto