Wali Kota Padang Sebut Guru Berperan Penting Mencerdaskan Anak Bangsa

hermawan H ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 00:38 WIB
Wali Kota Padang Sebut Guru Berperan Penting Mencerdaskan Anak Bangsa
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (Foto : Rizal Pilano Humas Padang)

PADANG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang akan terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dengan menambah kesejahteraan guru. Sebab, peran guru sangat penting dalam mencerdaskan anak bangsa.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, guru harus mendapatkan kesejahteraan yang baik. Sehingga tidak memiliki pikiran yang lain ketika berhadapan dengan siswanya di dalam kelas.

"Dengan kesejahteraan yang baik, tentunya akan tercipta suasana tenang dan nyaman. Ketika guru mencurahkan ilmunya, maka proses belajar dan mengajar terlaksana dengan baik," katanya di Rumah Dinas A Yani saat halalbihalal bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padang, Kamis (11/6/2020).

Sebagai tenaga pendidik, kata dia, peran guru merupakan penentu dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa agar berkualitas.

"Maka tidak putus pahala seorang guru, ketika mencurahkan ilmunya kepada orang lain," kata Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi menerangkan, seorang guru senantiasa tidak pernah lelah memberikan ilmunya. Terutama dalam masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda pada saat ini, dimana guru memberikan ilmu kepada peserta didiknya dengan memanfaatkan berbagai macam teknologi yang ada.

"Dalam memasuki tatanan kehidupan yang baru atau new normal, guru harus bisa mengedukasi siswa. Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah," katanya.

Mahyeldi berharap, ke depan tidak ada lagi orang-orang yang menyakiti hatinya guru, apalagi mengkriminalisasinya. Dengan hadirnya guru di ruangan kelas untuk memberikan ilmu, maka sangat menentukan maju mundurnya prestasi anak bangsa ini.


Editor : Tomi Wahyudi