Wali Kota Padang Sidak Penyaluran BLT di Kantor Pos

hermawan H ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 22:38 WIB
Wali Kota Padang Sidak Penyaluran BLT di Kantor Pos
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Sidak ke Kantor Pos ( Foto : Hermawan H )

PADANG, iNews.id - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, melakukan sidak ke lokasi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), bagi warga yang terdampak pandemi virus corona di Kantor Pos Jalan Bagindo Aziz Chan, Jumat (15/5/2020).

Dalam sidak tersebut Mahyeldi menemukan masih banyak warga yang tidak menerapkan physical distancing. Mahyeldi meminta Kantor Pos untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya mencegah terjadinya kerumunan, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

"Beberapa waktu yang lalu, kita telah memanggil pimpinan PT Pos, tentang pencairan BLT ini" ujarnya.

Mahyeldi menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam proses penyaluran bantuan.

"Jangan sampai di Kantor Pos ini pula, saat pengambilan bantuan sosial masyarakat menjadi tertular oleh Covid-19," kata Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Alfiadi mengatakan, akan membantu mengerahkan personelnya ke lokasi, untuk mengatur jarak masyarakat dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

"Kita siagakan personel kita di kantor-kantor pos, seperti Kantor Pos Jalan Bagindo Aziz Chan dan Kantor Pos Jalan Khatib Sulaiman," ujar Alfiadi.

Alfiadi mengimbau kepada masyarakat yang datang ke kantor pos agar menerapkan physical distancing. Hal tersebut di lakukan untuk menghindari agar tidak semakin banyak warga terinveksi virus corona.


Editor : Tomi Wahyudi