Daging Kurban di Payakumbuh Disimpan untuk Cadangan Pangan Korban Bencana

Antara ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 13:42:00 WIB
Daging Kurban di Payakumbuh Disimpan untuk Cadangan Pangan Korban Bencana
Tidak semua daging kurban di Payakumbuh dibagikan, namun ada yang disimpan untuk cadangan pangan korban bencana. (Foto: Ilustrasi pengemasan daging kurban/ iNews/Aris Wiyanto)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar)  menggelar ASN berkurban. Acara ini untuk ASN di Payakumbuh yang menyalurkan hewan kurbannya. Uniknya, tidak semua daging kurban di Payakumbuh dibagikan, namun ada yang disimpan untuk cadangan pangan korban bencana.

Kepala Disnakerperin Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa mengatakan, daging kurban itu rata-rata dijadikan rendang.

Menurutnya, yang akan dijadikan rendang, yakni 50 persen dari total kurban yang dilaksanakan dan sisanya akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu serta petugas kebersihan.

"Karena yang akan kita jadikan rendang ini nantinya daging as maka dari itu sisanya kita berikan kepada masyarakat, dan untuk rendangnya akan diberikan kepada peserta kurban, masyarakat miskin dan dijadikan cadangan pangan untuk korban bencana alam," kata Yunida, Kamis (22/7/2021).

Yunida menambahkan, untuk proses daging dijadikan rendang akan dimulai Kamis (22/7/2021). Saat ini daging akan dibawa ke Sentra IKM sembari para pekerja akan menyiapkan bumbu-bumbu yang akan digunakan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2