Dikira Babi Jadi-jadian, Warga Padang Rebutan Tangkap Babi Hutan Pakai Jala

Budi Sunandar · Jumat, 17 September 2021 - 14:11:00 WIB
Dikira Babi Jadi-jadian, Warga Padang Rebutan Tangkap Babi Hutan Pakai Jala
Babi hutan di pinggir Jalan Raya Lintas Sumatra Padang-Solok (Budi Sunandar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Seekor babi hutan tiba-tiba muncul di pinggir Jalan Raya Lintas Sumatra Padang-Solok. Babi berukuran besar itu dianggap sebagai hewan jadi-jadian karena jinak bahkan menjadi buruan warga dengan menggunakan jala.

Babi itu muncul di kawasan Sitinjau Laut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/9/2021).

Dari pantauan di lapangan, belasan kendaraan yang melintas di Sitinjau Laut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang ini tampak berjejer berhenti di pinggir jalan. Mereka melihat seekor babi hutan berukuran besar yang berkeliaran di pinggir jalan itu.

Babi hutan  di pinggir Jalan Raya Lintas Sumatra Padang-Solok ditangkap (Budi Sunandar/MNC Portal)
Babi hutan di pinggir Jalan Raya Lintas Sumatra Padang-Solok ditangkap (Budi Sunandar/MNC Portal)

Anehnya, babi hutan berukuran besar ini tidak takut dengan keberadaan pengendara. Warga juga ramai-ramai yang berhenti dan menjadikannya sebagai tontonan. Bahkan sesekali pengendara memberinya makan jagung bakar.

Sejumlah warga bahkan menganggap hewan tersebut merupakan babi jadi jadian. karena tidak takut dengan manusia. Diduga dia lebih nyaman hidup di pinggir jalan karena selalu mendapatkan makanan sisa dari orang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: